[REVIEW] Wardah Exclusive Lipstick #33 Peach Brown


Assalamualaikum,

Kali ini aku mau review lipstik yang pertama kali aku beli hihihi. Jadi dimaafkan ya kalo kemasannya buluk karena dia mengendap di dasar box kosmetik aku . Lipstik ini aku beli di Mutiara Jogja, waktu itu lagi pengen beli lipstick yang warnanya nude tapi yang ga bikin bibir kering. Jadi wardah ini ada 3 jenis lipstick, yaitu seri Exclusive, Long Wearing dan seri Matte. Nah sama SA nya aku disaranin pake yang seri Exclusive karena mengandung pelembab. Yaudah deh pas liat dan swatch lipstiknya, aku akhirnya milih yang no 33 yaitu warna Peach Brown.


Kemasan :
Kemasannya cukup ramping untuk ukuran lipstick pada umummnya ya dengan bobot 3,8 gram. Warnanya case-nya muda ijo metalik yang cantiiiiiik banget, ga keliatan kayak lipstick murahan. Selain itu ada list warna silver sehingga kemasan lipstick sama seperti namanya, Exclusive *halah. Di body lipstick (euh) tercetak tulisan Wardah dengan warna silver yang ga gampang hilang. Bagian bawah lipstick tertera nomor dan nama shade, nomor POM serta kode Batch. Ada yang belum tau apa itu Kode Batch? Insyaallah posting berikutnya aku bahas apa itu Kode Batch yaa

Komposisi Bahan:
Karena boxnya udah kebuang, jadi aku ambil dari situs wardah nya ya… Exclusive lipstick mengandung pelembab berkualitas tinggi : shea butter, olive oil, squalene dan jojoba oil serta vitamin E sebagai antioksidan.


Tekstur & Warna :
Lipstik ini teksturnya creamy dan licin saat dioleskan (licin? oles?) ke bibir, mungkin karena mengandung banyak pelembab itu tadi ya. Warna yang dihasilkan juga langsung keluar saat diaplikasikan di bibir. Selain itu lipstick ini ga bikin kering bibirku, biasanya kalo aku pake lipstick lain tanpa lipbalm, bibirku sudah mengelotok sana-sini.
Warna yang aku pilih adalah yang Peach Brown, warnanya peach dengan hit orange. Kalo dipake agak tebel baru keliatan kalo lipstick ini cenderung ke orange. Aku suka banget sama shade ini karena ga bikin pucat karena agak glossy, selain itu bisa nutupin warna bibirku yang enggak rata.

sorry for my horrible lips -..-"

Ketahanan :
Jadi pas pake lipstick ini aku bawa jalan oke-oke aja tuh, tapi pas minum behhh langsung pada nempel di sedotan. Pas ngaca, oh kemana gerangan perginya lipstikku. Pokoknya jelek banget deh, padahal aku udah pake cara oles-katup di tisu-oles sebanyak 3x, tetep aja cepet ilang kalo dibawa minum. Jadinya abis minum lipstiknya di elap dulu, baru di touch up lagi.

Keseluruhan sih aku suka sama warnanya dan teksturnya yang ga bikin bibir kering. Tapi yang aku ga suka itu bau nya, yeks ga enak pokoknya. Aneh banget berasa bau yang mengambang di awang-awang, ga bisa di deskripsikan. Karena hidungku sangat peka sama bau-bau an, makanya lipstick ini jarang banget dipake, sayang deh padahal warnanya cucok pas di hati akoh.

Repurchase? Maybe, wanna try another shade
Rate? 7/10
Harga? Lupa, sekitar Rp 25.000-Rp 35.000 (3,8 g)
Previous
Next Post »